Universitas Kancah Ranah Gelar Formalitas Wisuda Sarjana dan Magister Zaman II Tahun 2019

Universitas Panggung Provinsi mengeluarkan formalitas wisuda Sarjana dan Pascasarjana Kala II Tahun beasiswa kuliah 2019 pada hari sabtu 23 November 2019 bertempatan di Palagan Universitas I Kampus Arena Wilayah Jl. Kolam No. 1 Kancah Estate.

Dalam kejadian ini, Rektor UMA Prof. Dr. Dadan Ramdan, M.Eng M.Sc Mencalonkan dalam waktu ini Universitas Kancah Lingkungan mengambil (jalan) siswa sarjana dan magister dari 20 program belajar berjumlah 681 wisudawan, yang terdiri dari 554 orang alumni sarjana dan 127 orang program magister. Semua wisudawan asal dari 7 fakultas, yaitu Proses Pertanian, Ekonomi dan Upaya Hukum , Ilmu Bersahabat dan Ilmu Politik, Psikologi, Biologi dan Pascasarjana.

Universitas Gelanggang Ranah (UMA) telah menghadirkan kerjasama paling baru dengan kaum BUMN dalam hal Magang Bersertifikat untuk anak didik semester akhir. Program ini telah memperturutkan 5 orang mahasiswa.

“Kerja sama itu dilakukan untuk meneruskan kemudahan agar murid UMA memiliki pengalaman di bagian kerja dan sekaligus untuk memaparkan jalan dalam bakal komitmen yang sesuai,” kata Rektor UMA Prof. Dr. Dadan Ramdan M.Eng, M.Sc.

Kampus Medan Zona (UMA), kata Rektor menyadari bahwa tantangan ke depan tidak mudah. Dia membunyikan data perangkaan tingkat partisipasi angkatan kerja pada Februari 2019 di angka 136 juta orang, atau bertunas 1,67 imbalan dibanding tahun Sebelumnya Hal ini tuturnya memperlihatkan tingkat yang tinggi di kalangan keperkasaan kerja Indonesia.

“Namun, dengan segala daya upaya yang telah sama-sama kita lakukan dan sinergi yang baik di rekahan kita, tantangan itu dapat menjadi peluang yang positif,” ungkapnya.

Untuk itu, Rektor menempuh alumni UMA kudu mampu mengaplikasikan bidang keahliannya dan membonceng ilmu pengetahuan, teknologi, dan atau seni pada bidangnya dalam pengakhiran masalah. Tidak cuma itu tamatan juga harus mampu beradaptasi kepada situasi yang dihadapi.

Pada batas itu rektor mencetuskan khusus wisuda kali ini ijazahnya telah memiliki Nomor Ijazah Nasional. Ijazah, transkrip dan Surat Bisikan Pendamping Ijazah serta foto copy yang telah dilegalisir telah ditandatangani dan jadi dibagikan mulai Senin,” kata rektor.

Orang nomor 1 Lembaga Pendidikan Haji Agus Salim (YPHAS) Drs. H.M. Erwin Siregar MBA Mengujarkan pihaknya beri dukungan akselerasi program kerja universitas dengan membentuk gedung perkuliahan di Kampus II Jalan Sei Serayu Palagan yang saat ini polos Bergerak Badan juga membentuk gedung kuliah bersama di Universitas I dan beberapa laboratorium baru untuk kebutuhan program Studi Di sebelah gedung biara UMA, yayasan melangsungkan lahan kebun pengecekan seluas 4 hektare serta pun menciptakan duplikasi sarana kampus dan alat Sport ucap Bapak Erwin.

image

Kepala LLDIKTI Wilayah I Prof. Dr. Dian Armanto M.Pd., MA., M.Sc., Ph.d. mengkritik selamat akan wisudawan sarjana dan magister Universitas Gelanggang Rayon saya merasa bangga bagi Universitas Medan Distrik mahasiswanya paling banyak maupun di sekitar jajahan kondisi Kampus Kancah Jajahan terdapat banyak sekali Universitas-Universitas tetap UMA mahasiswanya paling banyak, dan saya juga bangga Universitas Panggung Wilayah telah mengungkai program Doctor dan Ahad akademi tinggi swasta pertama yang melahirkan program doctor di Sumatera Utara," ujarnya.

Di sela-sela wisuda, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah I Prof Dian Armanto mengasihkan SK izin pembukaan Program Doktor Ilmu Pertanian bagi Rektor UMA Prof Dr. Dadan Ramdan M.Eng, M.Sc.

Tidak cuma itu, pun ada penyerahan SK Akreditasi A untuk dua prodi, ialah Magister Agribisnis dan S1 Prodi Komunikasi, dan penyerahan analisis menjumpai siswa berprestasi.